My's Corat-Coret

Jumat, 18 April 2014

Tips Menghias Donat Supaya Cantik

Saat donat sudah matang, proses terakhir yang harus dilakukan adalah menghias. Anda bisa menghias dengan toping favorit Anda seperti, coklat cair, keju, meises, kacang, atau gula dusting. 
 
1. Pastikan donat sudah dalam keadaan dingin pada saat menghias coklat.
 
2. Celupkan bagian atas donat ke dalam coklat cair. Letakkan di atas rak, tunggu hingga coklat cair menjadi setengah membeku.
 
3. Selain dengan cara dicelupkan ke dalam coklat cair, Anda juga bisa mengguyur coklat cair ke atas donat. Letakkan donat di atas rak yang sudah dialasi loyang, agar sisa coklat menetes ke atas loyang. Diamkan hingga coklat setengah membeku.
 
4. Donat yang sudah disiram dengan coklat bisa dihiasi dengan taburan sprinkles, kacang-kacangan, atau meises.
 
5. Selain mempergunakan coklat cair, Anda bisa menyajikan donat dengan taburan dusting sugar. Berbeda dengan gula bubuk, gula dusting lebih tahan lama dan tidak mencair, rasanya pun berbeda gula bubuk, gula dusting lebih tahan lama dan tidak mencair, rasanya pun berbeda karena terasa dingin begitu menyentuh lidah.
 
6. Untuk toping keju, olesi tipis-tipis permukaan donat dengan buttercream, taburi dengan keju cheddar yang diparut. 
 
7. Selain bentuk donat klasik dengan lubang di tengahnya, Anda bisa membuat donat dengan bentuk bundar utuh. Selanjutnya, Anda bisa menyuntikkan filling ke dalam donat. Berbagai aneka filling bisa dipilih sesuai selera, mulai dari berbagai selai hingga butter cream atau whip cream.  

Tidak ada komentar: