My's Corat-Coret

Jumat, 25 April 2014

Bolu Kukus Fanta *mingkem malu-malu :P

Baca-baca resep bolkus di JTT, nemu komen membuat bolkus dengan resep kayak gini :
* tepung 200g
* gula 200g
* sprite 1/2gelas (aku pake fanta 200ml)
* telur 2butir

How to
Gula dan telur dikocok dengan mixer 15mnit, kemudian masukkan tepung dan fanta, aduk hingga rata. Selagi di mixer, siapin cup berlubang dan kertasnya. kebetulan dirumah ada kertas cup yg tipis dan ada yang tebal untuk membuat cupcake. iseng-iseng aku isi adonan kedalam kertas cup cake juga. Ternyata kertas bolkusnya terlalu pendek, ga sampe nutup ke atas cup berlubang.



Berhubung udah ga ada kertas lain yo wes deh :P

Setelah semuanya tercampur rata, adonan aku masukin ke plastik segitiga, kemudian dituang sampai kertas cup penuh.

Setelah semuanya terisi, aku masukin ke kukusan yang udah panas. Ditunggu 40menit, kemudiaan, dibukaa.... taraaaa... berikut wujudnya : *mingkem malu-malu wkwkwkkw


Ada beberapa yang nyengir, ada yang mingkem sama sekali (sebagian besar)... huufft... belum berhasil kali ini. Daan, berhubung ga suka yang terlalu manis, aku rasa resep ini terlalu manis.

Kenapa bolkusnya mingkem? Padahal udah ikutin resep yang kebanyakan orang berhasil buat bolkusnya ngakak >.< Setelah baca-baca plus tanya-tanya, mungkin penyebabnya itu :
  • tutup kukusannya ga di lapisi dengan kain, jadi air kukusan tumpah ke bolkus
  • terlalu padat kukusannya
  • kurang lama di mix nya
  • ngisi adonannya ga sampe penuh cup
Demikian lah pelajaran yang dapat disimpulkan di bolkus mingkem ini :P Ntar bakal nyobain lagi sampe berhasil membuat bolkus ngakak bahagia XD

Tidak ada komentar: