My's Corat-Coret

Jumat, 14 September 2012

sayang ya, ga dipake

Kemaren nemeni suami ngambil e-ktp. ngantrinya ajubilah bin jalik.

lagi bengong nunggu, ngeliat ada satu benda yg menarik perhatian. ini nih bendanya



langsung teringat sama artikel, buku yang pernah dibaca tentang benda yg satu ini. artikel tentang hidroponik, atau tentang bercocok tanam di lahan yang sempit. gugling nemu yang mirip sama benda yg tadi aku liat. ternyata istilahnya vertikultur.

Jadi tertarik ngebahas tentang bercocok tanam di lahan yang sempit.

ada yg di drum.
ada yg menggunakan paralon
dan ada bermacam-macam cara lagi. tapi kali ini aku bukan mau ngebahas itunya. tetapi hal yang lain. begini ceritanya. ketika ngeliat benda tadi, suamiku nyeletuk untuk apa ini? trus aku bilang untuk nanem, biasanya kerna lahannya terbatas. biasanya untuk nanem sayur. ooooo kata suamiku. 

Setelah itu aku bilang "sayang ya, ga dipake
sejenak aku merenung apa yg barusan aku bilang "sayang ya, ga dipake" pikiranku mulai melayang, terbang ke banyak hal *baik itu benda, kemampuan, dll* yg ada, yg aku punya, yg aku bisa tetapi ga dipake, ga dipergunakan, ga dimanfaatin, atau disiasiain kayak benda tadi. *yah walaupun ga tau juga sih, itu ga dipake, atau emang baru siap dibuat jd belum dipake. tapi di kasus kali ini anggap aja ga dipake, terlupakan, diabaikan heheehehe* 

aku mulai merenung lagi, ada usaha, ada lahan, ada kepintaran *banyak yg mengakui, kalo aku ini multi talent *angkat dagu* wkwkwkkwk*, ada banyak hal yg sepertinya aku sengaja atau tidak sengaja, terabaikan dengan alesan sibuk, ga ada waktu, kurang tenaga dll dsb. mungkin memang ga banyak, ga luas, ga hebat-hebat amat, tapi kalau emang beneran "dipake" bisa menghasilkan sesuatu yg lebih, yg bagus, yg berguna, daripada cuma didiemin "ga dipake". 

Kalo dipikir-pikir lagi, banyak yg ga aku pake itu karena ga disiplin, ga manfaatin waktu dengan baik. Nah pelajaran yg aku ambil ditengah penatnya menunggu suami ngantri e-ktp :p adalaaah "harus manfaatin waktu dengan lebih baik dan mengoptimalkan apa yg dipunya". jangan sampe nanti banyak orang ketika ngeliat aku atau ngeliat yg aku punya bilang "sayang ya, ga dipake" :D

Nah.... jadi marilah kita manfaatin waktu, dan mengoptimalkan apa yg kita punya. Jangan ntar ada penyesalan di hari tua. Ini ada aku kutip penyesalan para manula
• 72 % – menyesal karena kurang bekerja keras sewaktu masih muda.
• 67 % – menyesal karena salah memilih profesi atau karier.
• 63 % – menyesal karena kurang waktu mendidik anak mereka atau menggunakan pola didik yang salah.
• 58% – menyesal karena kurang berolahraga dan menjaga kesehatan.
• 11% – menyesal karena tidak memiliki cukup uang.

Sooo... Let's do Our Best... ^_^

Tidak ada komentar: